Ini Dia, Tips Seru Wujudkan Desain Kamar Remaja yang Unik dan Kreatif!

Usia remaja merupakan usia di mana anak akan mulai mengutarakan pendapatnya sendiri. Anda yang telah memiliki anak remaja pasti cepat atau lampat akan menyadari beberapa perubahan pada diri Anda, termasuk perubahan selera akan hal-hal yang disukainya. Pada usia ini, biasanya anak akan lebih bisa menentukan dan memilih hal-hal yang dia sukai.

Sama halnya dengan suasana kamar di rumah Anda. Bagi Anda yang memiliki anak dengan usia remaja dan ingin membantunya merombak suasana kamar, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Kamar yang tadinya berdesain ramai dan cerah, berisikan mainan-mainannya dengan corak yang berwarna-warni, bisa saja akan benar-benar berubah atau bahkan menghilang, sesuai dengan permintaan anak Anda.

Berikut ini Mins OPG akan memberi beberapa tips menarik untuk Anda, yang ingin membantu anak remaja Anda merombak ruang kamarnya sendiri.

Kamar remaja alangkah baiknya jika memiliki fungsi multi-propose (serbaguna)

Untuk menentukan seperti apa isi kamar anak, bantu dia dengan memberikan inspirasi ruangan yang serbaguna atau multi-propose. Kamar yang serbaguna memiliki fungsi yang banyak, seperti untuk tidur, belajar, bersantai dan mengobrol dengan teman. Berikan ruang yang lebih luas untuk anak Anda berekspresi, layaknya ruang yang memberikan kenyamanan bagi mereka. Ciptakan sleep area, a study area, place to lounge with friends.

Bagi remaja perempuan, Anda dapat memberikan ruang yang nyaman untuknya mengobrol bersama kawannya. Ruang untuk berdandan juga sangat bagus juga lucu, mengingat anak Anda mulai mengenal hal-hal manis seperti berdandan.

                

Untuk remaja laki-laki, Anda bisa memberikan ruang untuk bermain. Cari tahu dulu hobi anak Anda tentunya, misalnya, jika anak Anda suka bermain game, Anda bisa menyediakan ruang untuk bermain game dengan televisi atau alat bermain game lainnya. Jadi, anak Anda bisa menikmati serunya bermain game di kamar bersama teman-temannya.

Tentukan tema ruangan yang sesuai dengan selera

Jangan lupa untuk tanyakan dulu, apa yang anak Anda sukai dan ruang kamar seperti apa yang diinginkannya. Biasanya, anak remaja akan mengisi kamarnya dengan satu dua hal tertentu yang sedang disukainya. Misalnya, jika anak Anda menyukai film tertentu, pastinya dia akan sangat senang jika kamarnya memiliki tema berhubungan dengan film tersebut. Seperti Star Wars, misalnya.

       

Anak remaja juga tentunya akan mengisi kamarnya itu dengan pilihan tema yang sesuai dengan warna favoritnya.

Dinding jadi unsur yang penting untuk kamar Anda

Kenapa penting? Ya, karena biasanya anak remaja itu suka sekali menghias dinding. Dinding menjadi area tersendiri untuk anak Anda menyalurkan kreativitasnya. Pada dinding kamar, Anda dan anak bisa sama-sama menghias dengan pernak-pernik yang unik. Tentunya, dengan hal-hal yang anak Anda sukai.

Anda juga bisa ikut berkreasi dengan anak Anda untuk menghias dinding. Terutama, jika Anda memiliki anak remaja yang suka dengan hiasan grafiti. Anda bisa mengecat kamar bersama anak dan membuat kreasi grafiti yang menarik.

    

   

Tak hanya itu, dinding juga bisa diisi dengan hiasan berupa tulisan atau kata-kata andalan kesukaan anak Anda. Bisa dikreasikan dengan lampu-lampu unik yang sangat cantik ketika menyala.

Kalau anak Anda lebih suka suasana kamar yang lebih simple dan santai, Anda bisa memasang wallpaper saja. Saat ini wallpaper juga sedang banyak diminati masyarakat modern. Berbagai motif wallpaper yang cerah, unik dan minimalis akan cocok untuk anak remaja.

Pemilihan furnitur yang minimalis dan multifungsi

Isi di dalam kamar anak remaja seyogyanya menggunakan furnitur yang minimalis juga multifungsi. Kenapa? Karena furnitur yang dipakai akan memiliki banyak manfaat dalam sekali pemakaiannya. Modelnya tentu tidak berlebihan dan akan terkesan lebih modern. Anak pun akan merasa lebih nyaman berada di dalam kamar.

Pada kamar anak perempuan, sesuaikan pemilihan furnitur dengan tema yang sudah anak Anda pilih. Ada baiknya jika Anda bermain warna soft dan tidak berlebihan pada furnitur dan dekorasi kamar anak Anda.

Pada kamar anak laki-laki, Anda bisa menggunakan tone warna yang lebih gelap pada furnitur dan dekorasi kamar. Suasana kamar laki-laki juga dibuat agak lebih terang dan tidak terlalu lembut. Bagaimanapun, lakukan hal unik yang bisa Anda terapkan ke dalam kamar anak Anda dengan tetap mengikuti selera yang diinginkan anak Anda.

Tata ruang kamar semenarik mungkin!

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada kamar anak, tentunya dibutuhkan penataan yang baik. Terutama untuk kamar anak laki-laki yang selalu terkesan lebih berantakan. Sediakan selalu tempat penyimpanan atau storage yang banyak untuk menyimpan semua barangnya.

        

Berbagai dekorasi tambahan bisa Anda masukkan ke dalam tema ruangan kamar anak Anda. Ingat satu hal yang penting: Tidak berlebihan. Tetap simple dan nyaman.

Itulah tadi tips sederhana yang telah Mins OPG berikan. Kamar seorang anak remaja tentunya akan menjadi lebih menarik jika benar-benar terencana dan tertata dengan baik. Temukan tips menarik lagi tentang kamar dan rumah Anda hanya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *